Cream Pemutih Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil

Diposting oleh Admin Jumat, 02 September 2016

Adalah Cream pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil tentu menjadi incaran para ibu hamil yang tetap ingin tampil bersih, putih, cantik dan menarik. Karena ibu hamil memiliki banyak pantangan dan harus ekstra hati-hati dalam menggunakan produk kosmetik.

Maka ibu hamil juga harus waspada akan cream pemutih yang mengandung bahan kimia berbahaya. Apalagi efeknya yang bisa membuat janin di dalam kandungan terganggu dengan adanya zat-zat kimia yang digunakan di dalam cream pemutih.

Kalau penasaran dengan cream pemutih wajah yang terbilang aman digunakan oleh para ibu hamil, ini dia beberapa hal penting yang wajib diketahui sebelum berbelanja kosmetik, khususnya cream pemutih untuk wajah.




Tidak Mengandung Retinoid

Retinoid diketahui sebagai komponen yang kerap digunakan pada kosmetik yang model penggunaannya adalah dengan mengoleskan ke wajah. Retinoid tidak bisa dianggap enteng sebab komponen satu ini cukup berbahaya bagi janin.

Bagi ibu hamil, cek pada label kosmetik apakah bahan ini terkandung di dalam produk karena bila digunakan bisa memicu cacat dan kelainan terhadap janin.

Tidak Mengandung Hydroquinon

Hydroquinon adalah komponen lain yang sangat perlu diwaspadai. Meski berbahaya, bahan ini masih tetap digunakan pada banyak produk kecantikan.

Cream pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui tentu tanpa bahan satu ini. Biasanya pengguna kosmetik yang mengandung bahan tersebut akan menyebabkan timbulnya bercak hitam atau merah pada wajah, apalagi kalau kulitnya bertipe sensitif.

Memang ada juga yang merasa cocok dan tidak mengalami efek samping apapun saat menggunakan kosmetik berbahan hydroquinone ini, tapi sebaiknya ibu-ibu hamil menjauhinya dan kalau pun ada yang sudah menggunakannya, disarankan untuk tidak memakai dalam jangka panjang.

Tidak Mengandung Mercuri

Mercuri kerap disebut-sebut menjadi satu komponen berbahaya yang terkandung di beberapa brand kosmetik yang janjinya dapat mencerahkan dan memutihkan wajah.

Cream pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil dan janin adalah yang tidak mengandung bahan mercuri sama sekali. Mercuri diketahui memiliki fungsi memutihkan wajah secara singkat alias tidak pakai lama yang tentunya malah semakin mencurigakan dan patut untuk diwaspadai.

Lebih bahaya lagi karena diketahui bahwa fungsi-fungsi sel saraf pada janin dapat rusak jika menggunakan produk yang memiliki kandungan bahan ini.

Selain dari bahan-bahan tersebut yang biasanya ada di dalam cream pemutih, ibu-ibu hamil pun perlu mewaspadai segala kosmetik, produk kecantikan dan perawatan kulit dengan bahan-bahan yang dapat juga berisiko membahayakan janin, seperti komponen berikut ini.

Tabir Surya Aktif

Memang untuk melindungi kulit supaya tidak cepat hitam saat berada di luar dan terkena paparan sinar matahari, tabir surya adalah yang paling sering dioleskan.

Tidak hanya cream pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil dan kandungan saja yang perlu diperhatikan, bahkan tabir surya pun perlu diwaspadai.

Memang dalam studi, risiko pemakaian tabir surya belumlah diketahui secara pasti, tapi ada ketakutan juga bahwa bahan-bahan dalam tabir surya bisa membahayakan sang ibu hamil dan janin.

Jadi, untuk amannya bila selama kehamilan Anda menemukan bahwa kulit menjadi lebih sensitif, sementara jauhi dulu penggunaan tabir surya.

Benzoil Peroksida

Untuk wajah lebih cerah dan bersinar, wanita akan menggunakan kosmetik yang bisa memerangi noda hitam atau bekas jerawat pada wajah, tapi hati-hati dengan produk kecantikan dengan bahan satu ini.

Cream pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil dan bagus adalah yang tidak mengandung komponen ini. Kalau pun ada, yang paling dianggap aman adalah kandungan benzoil peroksida dengan konsentrasi rendah sekitar 5% atau kurang dari itu, khusus untuk ibu hamil.

Salicylic Acid

Kulit yang cerah tentu adalah hasil dari terangkatnya sel-sel kulit mati dan banyak produk perawatan kulit yang mengandung salicylic acid atau BHA karena mampu berperan sebagai eksfoliant.

Memang sebaiknya ibu-ibu hamil menjauhi bahan ini sementara waktu, tapi kalaupun ingin memakainya, pastikan bahwa konsentrasi kandungannya tidaklah tinggi dan hanya kurang dari 2%.

Hal ini disebabkan adanya risiko tinggi bagi ibu hamil kalau konsentrasi kandungan komponen ini terlalu tinggi. Asam glikolat atau AHA atau asam laktat bisa menjadi alternatif yang digunakan selama kehamilan.

Itulah beberapa hal penting dan ciri-ciri dari cream pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil.

Untuk Konsultasi dan ORDER Cream HN Original
Silahkan Hubungi Nomor Dibawah ini :
Khoiriah Anum
HP : 0823-7681-3764
WA : 0823-7681-3764